Costum Case, Bisnis Casing Menguntungkan tapi Bisa Merugikan

Costum Case atau biasa disebut dengan casing HP adalah aksesoris HP yang biasanya dibuat berbeda dari seri pabrikan yang ada untuk lebih mempercantik tampilan HP, namun tak jarang pula banyak casing yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Sebuah counter tak lepas dari ketersediaan casing HP, namun dengan banyaknya jenis HP yang ada, mau tidak mau ada 2 pilihan yang harus dipilih oleh pemilik, antara menyediakan casing HP sebanyak-banyaknya mengikuti tipe HP yang ada dengan resiko modal yang sangat besar, atau cara kedua dengan memilah beberapa type HP yang sedang trend dan marak dipakai oleh pelanggan.

Bisnis costum case sebenarnya sangat menguntungkan, banyaknya pelanggan yang akan langsung membeli ketika mereka melihat tampilan casing yang disukainya membuat penjual tak perlua bersusah payah menawarkannya, namun terkadang karena salah dalam menjalankan bisnis ini bukannya untung yang ada malah rugi dan modal menjadi macet.

Dulu di tahun 2010 saya pernah mengalami kegagalan dalam bisnis casing ini, pada saat itu saya tidak terlalu memikirkan jenis hp yang sedang marak di pasaran, saya membeli asal saja dengan dana yang minim, dan hasilnya selama bertahun-tahun casing yang ada di counter tak laku-laku, modal macet dan saya boro-boro untung yang ada counter malah semakin mau roboh. Yah itu adalah kesalahan saya dalam memilah barang yang tepat, kini saya menyadari pentingnya sebuah informasi untuk melancarkan bisnis kita.

Tips bisnis casing yang tepat sesuai pasaran
  • Carilah informasi jenis hp yang sedang trend, misalnya saat ini jaman smartphone, maka sediakan casing smartphone
  • Pilihlah costum case yang menarik dan unik, untuk mengincar pelanggan yang memiliki ketertarikan tinggi
  • Berikan harga yang murah, tentunya dengan membandingkan harga lain dan perhitungkan pula keuntungan
  • Buatlah promosi untuk meramaikan bisnis anda dan membuat bisnis anda terkenal
  • Lengkapi koleksi casing agar pelanggan menganggap counter anda profesional
  • Cari reseller dan dropshipper, buka kerja sama dengan orang lain
Menjual casing itu seperti menjual pakaian, pelanggan hanya akan membeli ketika tampilannya bagus dan pas dengan ukuran, masalah harga mereka tak akan terlalu mempermasalahkan karena mencari casing yang tepat itu rada sulit.

 
sumber gambar : masariekulucu.com

Keuntungan dalam penjualan casing biasanya diatas 40% dengan mempertimbangkan ketahanan barang dan pergantian moment ketika banyak HP baru yang berdatangan. Pelajari informasi dari sumber lain dan dapatkan keuntungan yang berlimpah dari counter anda.
Pesan Sekarang