Tata Cara Pembayaran Tiket Kereta Api ( KA ) Melalui ATM BNI

Bank BNI : PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Memberikan kemudahan untuk nasabahnya yang menggunakan kereta api sebagai alat transportasinya untuk berpergian atau untuk pulang kampung atau bahkan untuk tujuan bisnis ke kota lain. Kini kemudahan pembayaran ini bisa dinikmati oleh nasabah bank BNI dengan menggunakan ATM BNI berikut mekanisme pembayaran tiket kereta api melalui BNI ATM 

  1. Nasabah melakukan pemesanan tiket kereta api melalaui https://tiket.kereta-api.co.id, melalaui aplikasi KAI Access dan Call Center KAI 212, untuk mendapatkan kode booking.
  2. Nasabah ke BNI ATM untuk melakukan pembayaran tiket
  3. Masukan ATM Pilih menu bahasa Indonesia
    1. Pada menu awal penarikan cepat pilih MENU LAIN 
    2. Pilih menu PEMBAYARAN
    3. Lalu pilih TIKET pada menu pembayaran
    4. Pilih KERETA API pada menu tiket
    5. Masukan 13 digit KODE BOOKING yang kamu peroleh saat melakukan reservasi baik melalui website KAI , Aplikasi atau Call Center 212. Setelah kamu itu tekan BENAR untuk proses selanjutnya.
    6. Pada layar ATM akan menampilkan informasi berupa data dan identitas serta jumlah yang harus kamu bayar pastikan sesuai dengan yang dipesan dan jumlah bayar yang sama ( jumlah bayar biasanya akan sedikit berbeda dari harga tiket karena ada biayaya administrasi berkisar Rp. 4.000,- s.d Rp. 7.500,- ). Jika sudah benar tekan YA.
    7. Pilih jenis rekening untuk pembayaran.
  4. Setelah selasai transaksi di ATM BNI, nasabah akan menerima bukti pembayaran dari mesin ATM / receipt ATM.
  5.  Tukarkan receipt ATM sebagai kode booking di loket stasiun atau tukar di boarding pas sebagai tiket anda.
NB : Jika anda tidak mau ribet bisa hubungi Aris Cell untuk pembayaran atau langsung booking tiket anda ke mesin ATM BNI untuk mentrasfer pembayaran ke rekening kami. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel