Upgrade Ke Kartu 4G Tanpa Perlu ke GraPARI

Dilansir dari TELKOMSEL Jangan tunda lagi untuk menikmati cepatnya jaringan 4G Telkomsel! Sekarang kamu nggak perlu lagi ke GraPARI untuk migrasi, cukup beli Kartu Upgrade 4G Telkomsel dan ikuti langkah-langkah berikut ini di handphone kamu untuk upgrade kartu simPATI kamu!

  • Apa itu Kartu Upgrade 4G Telkomsel? Kartu Upgrade 4G Telkomsel adalah kartu perdana khusus yang digunakan untuk migrasi dari SIM (jaringan 3G) ke USIM (jaringan 4G) guna mendukung program Telkomsel dalam meningkatkan jumlah pelanggan USIM 4G.
  • Seperti apa Kartu Upgrade 4G Telkomsel? Price Rp.3.000,- Masa Aktif 30 hari
  • Di mana pelanggan bisa mendapatkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel?    Kartu Upgrade 4G Telkomsel tidak didistribusikan secara bebas seperti kartu perdana reguler, namun pelanggan bisa mendapatkannya melalui : Pembelian device bundling di outlet-outlet yang terpilih, Event launching 4G di kota-kota yang telah dijangkau jaringan 4G Telkomsel, Outlet khusus 4G migration. Selain itu, kartu perdana ini juga beredar terbatas di kota-kota yang telah dan akan dicover jaringan 4G Telkomsel.
  • Pelanggan mana saja yang dapat menggunakan Kartu Upgrade 4G Telkomsel ini? Semua pelanggan prepaid Telkomsel (simPATI, Kartu As, dan Loop) bisa memakai kartu ini untuk melakukan migrasi ke jaringan 4G.
  • Bagaimana cara pelanggan melakukan migrasi ke jaringan 4G dengan menggunakan Kartu Upgrade 4G Telkomsel?

Langkah 1 : Dapatkan token/PIN pada SIM Card Lama ( Menggunakan kartu pelanggan yang sedang dipakai )
  1. Ketik *888*46# 
  2. Pilih menu 1. Dapatkan Token/PIN
  3. Masukkan nomor Kartu Upgrade 4G Telkomsel
  4. Konfirmasi nomor Kartu Upgrade 4G Telkomsel yang telah dimasukkan pilih Ya
  5. Simpan nomor Token/PIN yang diberikan melalui SMS setelah melakukan konfirmasi
Langkah 2 :  Upgrade ke SIM Card Baru (Kartu Upgrade 4G Menggunakan Kartu Upgrade 4G Telkomsel
  1. Tukar terlebih dahulu SIM Card yang sedang dipakai di ponsel dengan Kartu Upgrade 4G
  2. Aktifkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel dengan melakukan registrasi prabayar ke 4444 terlebih dahulu
  3. Hubungi *888*46#
  4. Pilih menu No. 2 untuk Upgrade ke Kartu 4G
  5. Pastikan pelanggan telah memahami informasi yang muncul sebelum melakukan konfirmasi untuk melanjutkan proses migrasi. Pilih YA
  6. Masukkan nomor pelanggan yang lama
  7. Masukkan Token/PIN yang didapatkan dari Langkah 1
  8. Tunggu proses migrasi paling lama 15 menit.
Selama menunggu, pastikan handset yang berisi nomor Kartu Upgrade 4G Telkomsel tidak dimatikan hingga SMS pemberitahuan migrasi berhasil sudah diterima.

Note:
  • Apabila pelanggan belum menerima SMS notifikasi, disarankan untuk menonaktifkan/ mematikan handset selama beberapa saat, lalu aktifkan lagi.
  • Apakah proses migrasi ini harus dilakukan menggunakan handset/device yang sama?Tidak perlu. Proses ini dapat dilakukan dengan dua handset berbeda.
  • Bagaimana dengan pulsa perdana Rp3.000 yang ada di Kartu Upgrade 4G Telkomsel? Pulsa perdana Kartu Upgrade 4G Telkomsel sebesar Rp3.000 akan diinject ke nomor pelanggan yang lama dalam bentuk Pulsa Telkomsel yang berlaku 7 hari dari pukul 00-12. Pulsa Telkomsel ini hanya dapat digunakan untuk Voice PAYU dan SMS PAYU.
  • Apabila pelanggan telah melakukan recharge (isi pulsa) di nomor Kartu Upgrade 4G Telkomsel, apakah akan diinject ke nomor pelanggan lama juga? Pelanggan yang akan melakukan migrasi tidak disarankan untuk recharge (isi pulsa) sebelum migrasi selesai dilakukan. Karena pulsa pelanggan yang ada di Kartu Upgrade 4G Telkomsel tidak akan diinject ke nomor pelanggan yang lama.
  • Berapa lama tenggat waktu pelanggan untuk dapat melakukan migrasi ke 4G menggunakan nomor Kartu Upgrade 4G Telkomsel? Telkomsel memberikan waktu kepada pelanggan selama 30 hari untuk melakukan migrasi, terhitung sejak tanggal Kartu Upgrade 4G Telkomsel diaktifkan. Apabila setelah 30 hari kartu belum dimigrasikan, maka pelanggan tidak dapat melakukan migrasi dan harus mengganti Kartu Upgrade 4G Telkomsel dengan yang baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel