NU Cabang Istimewa Antusias Sukseskan 1 Miliar Nariyah

Dilansir dari PON PES AT TAQWA Agenda pembacaan shalawat nariyah 1 miliar kali dalam rangka peringatan Hari Santri tak hanya diikuti oleh struktur dan basis NU dalam negeri. Sejumlah Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU di luar negeri juga menyambut baik kegiatan bertajuk ruwatan nasional ini.

Berdasarkan update data sekretariat PBNU, dari 25 PCINU yang disurati terkait istruksi peringatan Hari Santri, mayoritas sudah berbalas komunikasi. Tak hanya merespon positif, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk turut menyukseskan rangkaian agenda peringatan Hari Santri di regional masing-masing.

“Alhamdulillah responnya baik. Setelah kita layangkan surat resmi via email, beberapa sudah respon bahkan sudah ada yang menyiapkan panitia Hari Santri disana,” kata Kepala Sekretariat PBNU Azwar Anas di Jakarta, Kamis (6/10).

Beberapa yang cepat merespon misalnya dari PCINU Mesir. Rais Syuriyah PCINU Mesir Muhlashon Jalaluddin dalam kutipan emailnya menjelaskan, sebelum surat digital diterima pihaknya telah mengetahui agenda pembacaan 1 Miliar Nariyah dari info yang viral di media sosial.

“Jadi dalam hal ini PCINU di Cairo telah melakukan persiapan. Beberapa kegiatan yang akan kami gelar antara lain Dialog Kebangsaan, Lomba Karya Tulis, dan tentu pembacaan shalawat nariyah pada tanggal 21 malam,” jelas Muhlashon.

Senada, kesiapan serupa juga disampaikan PCINU Belanda dan PCINU Inggris. Ketua PCINU Belanda Fachrizal Affandi mengaku telah menyiapkan agenda pembacaan 1 Miliar nariyah di dua titik yakni di Den Haag dan Leiden. Sementara Ketua PCINU Inggris Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya berencana memfokuskan agenda pembacaan 1 Miliar Nariyah dengan mengundang nahdliyin dan komunitas Muslimah NU UK di Indonesia Islamic Center di London.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel