Laporan Penjualan Smartphone Google Pixel Meningkat Tajam

Google Pixel dan Pixel XL merupakan smartphone terbaru dari Google yang rilis pada tanggal 20 Oktober 2016 yang lalu, kali ini Google sepertinya benar-benar serius ingin bersaing dalam persaingan smartphone yang memang sedang populer di masyarakat. Smartphone terbaru dari perusahaan teknologi raksasa dari Amerika ini merupakan yang kesekian kalinya, sebelumnya bisa dikatakan kalau Google kalah saing setiap mengeluarkan produk ponsel pintarnya.


Dengan memakai sistem operasi Android Nougat yang merupakan OS Android seri terbaru, Google Pixel langsung menarik perhatian para pengguna smartphone di dunia. Terlebih lagi dengan spek mantap yang dibawa ponsel pabrikan HTC ini, tentunya banyak orang yang ingin mencoba kecanggihan smartphone dari Google ini.
Dari kabar yang saya baca di internet, penjualan Google Pixel dan Pixel XL ditargetkan mencapai 4 juta unit pada tahun 2016 ini. Artinya dalam waktu kurang dari 3 bulan, Google menggenjot penjualan ponsel pintar terbaru mereka dengan berbagai cara. Salah satu cara yang mereka pakai adalah dengan mengiklankan produknya melalui iklan TV, hal ini tentunya menjadi perhatian khusus di mata publik karena sebelumnya Google dikenal sebagai tempat beriklan bagi para perusahaan namun kali ini giliran Google yang mengiklankan produknya sendiri di tempat lain.

Kabarnya Google rela mengeluarkan dana hingga 42,5 Miliar hanya untuk mengiklankan produknya, angka yang lumayan besar bukan?! Kalau dilihat-lihat, Google paham benar dengan keuntungan yang bisa diraihnya jika sukses dengan produk android terbaru mereka ini, itulah alasan kenapa dana sebesar itu mereka keluarkan dengan tujuan promosi saja.

Di Indonesia sendiri sudah banyak penjual yang menyediakan produk Google Pixel ini, dari pantauan saya, ada beberapa toko online yang sudah mulai mengiklankan produk ponsel dari Google ini. Jika anda berminat, silakan membeli secara online melalui marketplace yang menyediakan.

Penjualan Google yang meningkat tajam ini tentu juga akibat dampak masalah yang terjadi pada Samsung Galaxy S7, dengan banyaknya kasus smartphone Samsung yang meledak dan akhirnya ditarik kembali dari peredaran, maka ada peluang untuk vendor-vendor lain bisa masuk mengambil peluang dalam persaingan smartphone ini.
Saya pikir jika Google sukses dengan Pixel-nya, di pertengahan tahun 2017 mendatang mereka akan mengeluakan produk smartphone baru lainnya, dan persaingan smartphone akan semakin ketat di dunia ini. Samsung dan iPhone tentunya harus waspada karena saat ini banyak sekali pesaing mereka yang siap merebut posisi atas mereka di tangga persaingan.
Pesan Sekarang