Review Lengkap OS Android Nougat Terbaru

Setiap tahun Apple (iOS) dan Google (android) selalu memperbarui versi sitem operasi mereka dari tahun-tahun sebelumnya. Kedua perusahaan raksasa asal Amerika ini merupakan 2 pemilik OS smartphone terbaik saat ini, dan setiap tahunnya mereka selalu memberikan pembaharuan sistem pada OS-nya.


Google sendiri saat ini memiliki android 7.0 Nougat yang merupakan OS terbaru di tahun 2017, mereka bahkan sedang mengembangkan Android Nougat 7.2 yang merupakan pembaharuan selanjutnya untuk OS yang satu ini.

Ada beberapa pembaharuan pada android Nougat dari versi sebelumnya (Marshmallow) :
  1. Sistem pemberitahuan yang didesain ulang dan lebih ditingkatkan lagi agar penggunanya bisa mengetahui pemberitahuan dari beberapa aplikasi sekaligus.
  2. Balasan langsung di dalam notifikasi, sehingga tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga
  3. Layar terbelah multitasking yang memungkinkan anda memakainya seperti PC sekalipun
  4. Tombol overview ganda yang membuat anda bisa merasakan tombol Alt-Tab seperti pada windows dan membawa anda pada aplikasi sebelumnya
  5. Sistem yang tertidur ketika tidak digunakan sehingga menghemat baterai
  6. Instal dan update aplikasi dengan kecepatan yang luar biasa
  7. API Vulkan yang menampilkan grafis permainan dengan tampilan yang menawan
  8. Perangkat Daydream yang menggunakan sertifikat VR baru android
Sementara ada beberapa hal yang hilang dari sistem operasi android sebelumnya, diantaranya adalah :
  1. Google Asisten yang akan digantikan dengan Google Now yang lebih baik
  2. Desain animasi yang kurang baik akan segera dihilangkan dan digantikan yang baru
  3. Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti multi-tasking split screen akan tidak berguna karena sudah digantikan yang lainnya.
Logo android Nougat yang baru cukup menyita perhatian karena cukup unik, beberapa aplikasi masih terlihat sama dengan versi sebelumnya. Perubahan besar ada pada bagian pengaturan, Google menambah tombol pencarian di pojok kanan atas, ada juga modus "jangan diganggu", saran, dan beberapa perubahan lainnya yang bisa disetting kembali.


Selain itu, anda bisa mengetahui nama WiFi yang akan terhubung dengan perangkat telepon, evalusai penggunaan data, ruang penyimpanan, baterai tersisa, dan jumlah RAM yang anda gunakan saat itu pula.

Dari review di atas, bisa dikatakan bahwa Nougat bukanlah update yang besar dan merubah banyak hal, Google hanya merubah sedikit tampilan dan fungsi yang ada. Meski begitu, saat ini sudah banyak ponsel yang menggunakan android Nougat di dalamnya sebagai OS terbaru mereka.

Tidak ada komentar untuk "Review Lengkap OS Android Nougat Terbaru"